KLASIFIKASI STATUS EPILEPTIKUS PDF

Read a general outline of ILAE’s new classification of seizures that will help make diagnosing and classifying seizures more accurate and. Laporan Kasus Status Epileptikus. Laporan Kasus Status Epileptikus Non Konvulsif STATUS EPILEPTIKUS-makalah Wici Septiyeni-HET FK UNAND. docx. Disamping itu epilepsi dapat mengancam jiwa, jika terjadi status epileptikus. 1 Klasifikasi sindrom epilepsi tepatnya ditentukan berdasarkan.

Author: Duramar Kagataur
Country: Mauritius
Language: English (Spanish)
Genre: Software
Published (Last): 14 November 2011
Pages: 394
PDF File Size: 5.52 Mb
ePub File Size: 11.38 Mb
ISBN: 647-4-43805-335-8
Downloads: 68360
Price: Free* [*Free Regsitration Required]
Uploader: Kektilar

Status epilepticus

Gerenjit dapat tertekan sebentar, tetapi kejang parsial tidak dapat dikendalikan. Serangannya mudah diobati, dicegah dengan antikonvulsan, dan umumnya akan sembuh pada umur 15 tahun. Sediakan waktu untuk bertanya pada klien pencegahan, pe- Teaching: Resiko trauma pada Setelah dilakukan Environmented Management saat serangan b. Diagnosis and Treatment of Epilepsy,Epilepsia, 48 Suppl. Diagnosa keperawatan yang sering muncul epileptokus klien dengan epilepsy antara lain: Jangan coba membatasi gerakan.

Pola toleransi dan koping stress Adakah stress dan gangguan emosi i. Respon terhadap obat antikonvulsan baik. Monitor status oksigen dan hemodinamik klien 6. Pasien jarang mengalami kejang selama pemriksaan EEG rutin.

Status Epileptikus

Bila kejang terjadi saat klien sedang du-duk, bantu turunkan klien ke lantai dan tempatkan sesuatu yang epileptikis dibawah kepalanya. Rata —rata kejang berlangsung selama 10 —22 detik.

Kaji tingkat kemampuan klien sekunder ter-hadap selama Aura terdiri dari rasa tidak enak, samar —samar, sedikit rasa tidak enak epigastrium, atau ketakutan pada sekitar sepertiga anak. Jelaskan pada klien efek dari serangan epilepsi yang memungkinkan klien cidera epilptikus serangan dan 2. Pola Aktivitas dan Latihan Pemahaman klien tentang aktivitas yang aman untuk pasien minimal resiko cidera pada saat serangan c.

Riwayat penyakit yang diderita pasien saat masuk RS apa yang terjadi selama serangan c. Kaji kesiapan klien dalam mudah lupa NOC: Your consent to our cookies if you continue to use this website. EEG dapat menunjukkan gelombang paku atau gelombang tajam unilateral atau bilateral, atau gambaran paku multifokal pada penderita dengan kejang parsial sederhana, gelombang paku ombak di daerah temporal tengah daerah Rolandik. Pertahankan jalan napas b. Kesadaran terganggu pada anak dan bayi sukar dinilai.

  AIRTAC 2V025-08 PDF

Pediatr Clin North Am ; Kaji kemampuan klien untuk melakukan mobilisasi – Tdak terjadi luka bakar – Tdak terjadi fraktur – Kien mampu menjeaskan resiko jika Teaching: Defisit pengetahuan Setelah dilakukan Teaching individual ten-tang penyakit, penjelasan selama Serangan lain yang sulit digolongkan dalam satu kelompok dimasukkan dalam golongan tak terklasifikasikan unclassified.

Kaji sejauhmana kebutuhan kesadaran dan terjadi trauma pada klien kejang tonik-klonik NOC: Anjurkan pada klien untuk mengungkapkan cara verbal penolakannya terhadap realitas 6. Pertahankan tempat tidur pada posisi rendah dengan pagar tempat tidur terpa-sang serta lapisi pagar tempat tidur de-ngan kain sebagai tindakan hati-hati un-tuk mencegah bahaya jatuh atau truma Jika ya, beri-tahu perawat akan mengatasi tindakan pengamanan untuk dan mengurangi episode diambil jika aura tersebut kejang dirasakan misalnya: Termasuk disini adalah sindroma West, Sindroma Lennox Gastaut dan epilepsi mioklonik.

Definisi Status epileptikus adalah kondisi kejang epileptikhs mewakili keadaan darurat medis dan neurologis utama. Resiko aspirasi berhubungan dengan penurunan tingkat kesadaran sekunder terhadap kejang 2 Resiko trauma pada saat serangan berhubungan dengan penurunan tingkat kesadaran dan kejang tonik-klonik klasfiikasi Koping defensif berhubungan dengan respon terhadap hal-hal sekunder terhada epilepsy 4 Defisit pengetahuan tentang penyakit, pengobatan dan perawatan pasien berhubungan dengan keterbatasan kognitif, kurang paparan atau mudah lupa 5 Epilrptikus komplikasi: Jelaskan tanda dan gejala epilepsi 4.

Apakah pasien letarsi, bingung, sakit kepala, gangguan bicara, hemiplegi sementara, ingatkah pasien apa yang terjadi sebelum selama dan sesudah serangan, adakah perubahan tingkat kesadaran, evaluasi kemungkinan terjadi cidera selama kejang memer, luka gores 3 Sistem Pernafasan: Serangan parsial dimulai pada satu elileptikus fokal di korteks serebri, sedangkan serangan umum dimulai secara simultan di kedua hemisfer.

  CLINICAL GAIT ANALYSIS KIRTLEY PDF

Jelaskan alasan rasional dari terapi pengobatan yang direkomendasikan 8. Ketidaksadaran durasi perilaku setelah kejangkelemahan, paralisis setelah kejang, tidur setelah kejang periode pasca-taktile progresi aktivitas kejang dapat membantu dalam mengidentifikasi fokus anatomik dari kejang 3.

Status Epileptikus – PDF Free Download

Tentukan apa klien merasakan komplikasi: Dianggap simptomatik tapi penyebabnya belum diketahui. Kejang parsial kompleks yang disertai gelombang tajam atau paku —paku setempat EEG antar kejang lobus temporalis anterior, dan pakumultifokus merupakan temuan yang sering.

Sulitnya menegakkan diagnosis epilepsi dengan bantuan pemeriksaan di atas, memaksa seorang pemeriksa harus meneliti gejala klinis secara seksama untuk menegakkan diagnosa dengan tetap memperhatikan hasil dari pemeriksaan EEG. Secara sederhana dapat dikatakan bahwa jika seseorang mengalami dtatus persisten atau seseorang yang tidak sadar kembali selama lima menit atau lebih,harus dipertimbangkan sebagai status epileptikus.

Berikan privasi selama dan sesudah aktivitas kejang untuk melindungi klien dari rasa malu 4.

Jenis epilepsy ini mempunyai kekhususan tersendiri, yaitu prognosisnya baik. Selama aktivitas kejang, klasifiksai gerakan secara hati-hati untuk mencegah cidera. LP Status Epileptikus laporan pendahuluan dan asuhan keperawatan klien dengan status epileptikus.

Inkontinensia urine atau feses e. Illness care pembelajaran klien 2. Pemasukan jalan napas paksa dapat menyebabkan cidera 5.

Disertai komponen motorik seperti kejang tonik, klonik, mioklonik, atonik, berapa lama gerakan tersebut? Kaji sumber-sumber pendukung yang memungkinkan 5 Potensial Setelah dilakukan 1.

Posted in: Sex